Cara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil

mengoles pasta gigi pada lecet baret mobil

Kalian ingin tahu Cara Rahasia Menghilangkan lecet pada Mobil ?

Bete memang rasanya ketika kita tahu mobil atau motor kita tiba-tiba mengalami lecet tanpa kita sadari (apalagi kalo sadar) semua yang terbayang adalah bagaimana cara kita memperbaiki atau mengembalikannya seperti semula saat baru keluar dari showroom. Apa sih yang ada di pikiran kamu saat mengalaminya? Pada dasarnya mungkin ada 3 pikiran ini :

  • Gimana cara menghilangkan lecetnya?
  • Berapa besar biaya perbaikan atau cat ulangnya?
  • Siapa yang tega membuat kendaraan kesayanganku begini? jangan-jangan mantan…

HENTIKAN PIKIRAN SEPERTI ITU!

yang lebih penting untuk kamu telusuri adalah lecet model apa yang terjadi pada mobil atau motor kamu. Karena sepemahaman kami di Ngebikin.com lecet dapat terjadi dalam 2 kondisi yaitu :

  1. Lecet ringan
    Lecet ringan merupakan lecet yang tidak merusak lapisan cat. Jadi posisi lecet sebenarnya adalah cat dari kendaraan atau benda lain yang menempel pada bodi kendaraan kita.
  2. Lecet dalam
    Lecet yang ini merupakan lecet yang telah merusak lapisan cat hingga sampai ke bodi besi dari kendaraan kita. Lecet yang ini hanya dapat diperbaiki dengan melakukan pengecatan ulang.

So dari penjelasan di atas kita tahu bahwa tutorial kali ini hanya ditujukan untuk mengatasi lecet ringan ya. Jika kamu mengalami lecet dalam ada baiknya segera menghubungi bengkel resmi atau bengkel langganan untuk perbaikannya.

Oke lanjut tutorial Cara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil kali ini merupakan sebuah solusi yang sangat sederhana, kamu hanya cukup menyediakan 2 alat pendukung yaitu :

  1. Kain bekas / kain microfiber
  2. Pasta gigi (what pasta gigi??? maksudnya odol gitu? )
    ya odol yang berwarna putih ya, yang memberikan perlindungan berjam-jam kalo bisa.

Udah dicatat ya semua bahan-bahannya teman-teman? OK lanjut tutorialCara Rahasia Menghilangkan Lecet pada MobilLangkah ini sebenarnya sangat mudah tapi yang harus diperhatikan adalah kami di Ngebikin.com baru mencobanya pada kendaraan berwarna putih, jika mobil atau motor kalian berwarna lain ada baiknya dicoba sedikit bagian dulu. Dan jangan lupa kalian harus menyiapkan cairan poles yang biasa kalian temui di supermarket atau toko alat-alat perkakas yang banyak tersebar di sekitar rumah kalian.

Ini dia langkahnya :

kain bekas dan pasta gigi ngebikin.com

Langkah pertama dalamCara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil adalah siapkan 2 alat yang sudah kita sediakan sebelumnya. pastikan bahwa pasta gigi yang kamu gunakan berwarna putih, mengapa pasta gigi ini yang kita butuhkan? karena di dalam pasta gigi tersebut terdapat butiran yang mampu mengangkat kotoran atau noda seperti layaknya kotoran yang menempel pada gigi. Maka rajin-rajinlah menggosok gigi agar gigi kamu tidak menyimpan kotoran yang super banyak.

 

lecet baret mobil

langkah kedua, kamu perlu membersihkan bagian lecet mobil yang ada di bodi mobil kamu dengan kain bersih. Gunakan air untuk menyingkirkan debu-debu atau noda tanah yang menempel, hal ini diperlukan untuk menhindari pasir halus ikut saat tahap penggosokan lecet atau baret mobil kamu. Bisa-bisa malah lapisan cat mobi kamu yang rusak karena kotoran tersebut.

 

mengoles pasta gigi pada lecet baret mobil

Nah ini dia langkah ketiga, langkah ini yang kamu lakukan adalah mengelus lecet bodi mobil kamu. Tutupi seluruh bagian lecet yang terlihat oleh mata dengan pasta gigi. Ratakan hingga keseluruh bagian lecet mobil kamu dan kemudian kamu perlu mendiamkan pasta gigi itu menempel dibagian itu ya teman-teman makers.

menggosok lecet dengan pasta gigi

keempat setelah mendiamkannya selama 1 menit, inilah saatnya kita menggosok lecet tersebut. Cara menggosoknya adalah 1 arah, bagaimana itu menggosok 1 arah? tonton videonya ya, agak susah dijelaskan (padahal males aja bikin sampel gambarnya),

 

Hasil gosokan mulus lecet hilang

 

Untuk tutorial lebih jelasnya tonton disini ya teman-teman

dan jangan lupa Bagikan tutorial untuk teman yang mobilnya sedang lecet ya agar kita semua terbebas dari lecet. Yuk Share Cara Rahasia Menghilangkan Lecet pada Mobil dan jangan lupa subsribe channel youtube kita ya disini!

2 Comments

  • Danu says:

    Bang ini pasta gigi cuma buat baret mobil yang gak dalem aja ya? kek kena roda ban atau maksudnya gak sampek ngerusak cat mobil gitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *